Apa itu CEO, OWNER, FOUNDER dan CO-FOUNDER?

CEO, OWNER, FOUNDER serta CO-FOUNDER

Anda tentu sempat dengar atau lihat seorang dengan status menjadi Owner serta CEO (Chief Executive Officer). Benar? Umumnya status itu bisa kita lihat dalam seminar-seminar atau workshop. Tentu saja orang dengan status itu menjadi pembicaranya. Menyandang status CEO atau Owner dari perusahaan memang mempunyai kebanggaan serta prestasi sendiri.

Satu perusahaan tentu ada yang nama nya pemimpin. Pemimpin dalam satu perusahaan ada banyak arti diantara nya ialah CEO, OWNER, FOUNDER serta CO-FOUNDER.

Di bawah ini ialah Pengertian serta kepanjangan dari CEO, OWNER, FOUNDER serta CO-FOUNDER.

• CEO

Di deretan direksi masih di perlukan seseorang leader, Leader ini juga bisa kita ucap menjadi direktur utama seringkali direktur utama ini juga di ucap CEO. Kepanjangan dari singkatan CEO ialah CHIEF EXECUTIVE OFFICER. Chiep bermakna kepala atau yang pimpin. Executive bermakna deretan direksi.

Pengertian dari ceo bermakna seorang yang di yakin untuk pimpin deretan direksi satu perusahaan. Ceo di angkat oleh dewan komisaris serta umum nya memiliki siklus jabatan dapat di angkat per 5 tahun atau per 10 tahun bergantung kebijakan dari perusahaan.

Seseorang Ceo tidak dapat pimpin perusahaan seseorang diri, seseorang Ceo mesti di membantu oleh deretan direksi dibawah nya atau wakil direktur. Wakil direktur juga bukan sekedar satu terdapat beberapa bergantung tempat yang di perlukan, ada yang di katakan CMO, CFO, COO, bahkan juga CTO.

• OWNER

Owner lebih ke arah pemilik usaha, dapat perseorangan atau grup. Grup atau group biasa nya ada investasi dari beberapa investor akan tetapi pemilik usaha masih menjadi owner serta investor juga dapat di jelaskan owner, bila pemilik utama usaha jual saham nya hingga ia tidak mempunyai saham lagi. Automatis ia keluar menjadi Owner atau pemilik usaha.

• FOUNDER

Founder dipakai untuk pendiri atau pencetus inspirasi usaha, dapat perseorangan atau grup.
Jika sendiri serta tidak miliki rekan karena itu di ucap founder, akan tetapi juga bisa untuk pendiri
Pertama saja.

• CO-FOUNDER

Co-founder ke arah seorang sebagai rekanan si founder, dapat perseorangan atau grup. Ada dua pandangan co-founder pendiri atau pencetus usaha yang bekerja bersama dengan Founder jadisi Co-founder ini ia adalah orang yang ke-2 ke-3 serta seterus nya menjadi pendampingi si founder atau orang pertama.

Contoh: mark zuckerberg menjadi Founder karena itu keempat rekan nya jadi Co-founder.

Itu beberapa Istilah dan definisi dari CEO, OWNER, serta CO-FOUNDER. merupakan status yang memiliki posisi tertinggi di perusahaan.

0 Response to "Apa itu CEO, OWNER, FOUNDER dan CO-FOUNDER?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel