7 Tanda Orang Sombong, Apa Kamu Termasuk Orang Sombong?

Ciri Orang Sombong

Sombong memang salah satunya sikap manusia. Sikap buruk satu ini pasti membuat jengah serta jengkel. Bagaimana tidak, kita tentu akan terasa sebel saat ada rekan atau kerabat yang pamer terlalu berlebih. Tetapi kamu harus siaga karena virus sombong atau munafik ini dapat menyerang siapapun.

Coba teliti dahulu 7 sinyal berikut ini, bila kamu mengerjakannya bermakna tiada sadar kamu telah berlaku sombong pada orang yang lain. Apa ya kurang lebih?

7 Tanda Orang Sombong, Apa Kamu Termasuk Orang Sombong?

1. Apa pun tema pembicaraannya, kamu tetap selesai mengulas diri pribadi.

Ini salah satunya langkah mengidentifikasi virus sombong. Umumnya orang yang sombong lebih condong senang mengulas tentang dianya. Parahnya lagi, apa pun tema perbincangan yang tengah dibicarakan dengan orang yang lain akan berbelok ke diri pribadi.

Contohnya nih, kamu serta rekan-rekan tengah mengulas tentang laga bola di Manchester. Lantas tidak diduga kamu katakan "Eh iya saya miliki sodara lho yang berada di sana." atau "Ah, Manchester tidak enak panas banget, saya sempat kesana summer tahun kemarin. " Info yang sebetulnya tidak terpenting ini membuat orang yang lain jengah karena dengan tidak langsung kamu telah sesumbar.

2. Orang yang lain harus tahu beberapa orang terpenting yang ada didalam pergaulanmu.
Mungkin kamu memang tidak pamer keunggulan atau harta yang kamu punya, tetapi kamu suka menceritakan mengenai beberapa orang terpenting yang berada di lingkup pergaulan. Contohnya saja tidak ada angin tidak ada hujan kamu tidak diduga berkata, "Eh tanteku kerja di DPR lho." atau "Kemaren saudaraku kepilih menjadi wakil Indonesia di arena bla bla bla.".

Sikap ini dapat menjadi sinyal jika kamu senang menceritakan tentang keunggulan beberapa orang di sekitarmu. It's okay jika kamu tidak mengerjakannya terus-terusan, tetapi jika terus menerus ditanggung orang di sekitarmu akan jemu.

3. Kamu merintih sich, tetapi merintih sambil pamer.


Pamer yang dibungkus dengan aduan mungkin tiada diakui seringkali dikerjakan oleh beberapa orang. Kamu mungkin sedang merintih karena ada perihal yang tidak sama dengan maumu, tetapi bila lalu kamu menambahinya dengan perihal yang terlalu berlebih pasti ini sama juga dengan pamer.

4. Kamu tidak tertarik dengan narasi atau perolehan orang yang lain karena terasa narasi hidupmu lebih menarik.


Ini dapat salah satunya ciri jika kamu sombong. Kamu terasa narasi yang dikatakan orang yang lain itu tidak menarik karena kamu miliki narasi yang lebih hebat. Mungkin kamu tidak menyampaikannya, tetapi kamu telah terasa superior dibanding temanmu serta ini bisa saja sinyal bibit kesombongan mulai berkembang didalam dirimu.

5. Kamu terasa bangga dengan perolehan diri pribadi atau keluargamu serta orang yang lain harus tahu.

Bangga pasti bisa saja, tetapi tidak butuh mengharuskan kebanyakan orang untuk tahu pencapaianmu serta perolehan keluargamu. Semakin lama mereka akan muak bila kamu tetap menceritakan tentang hebatnya pencapaianmu serta keluarga atau kerabatmu. Tentunya temanmu akan malas dengarkan kepongahanmu.

6. Orang yang lain mesti tahu tiap-tiap perihal kecil yang kamu alami di hidupmu.

Katakan semua hal sesuai dengan porsinya. Kamu tidak mesti kok menguraikan semua detil kecil yang terjadi di hidupmu. Tentunya orang yang lain akan terasa terganggu karena kamu memberi info yang terlalu berlebih. Tidak heran kamu pasti akan dicap sombong karena sikapmu ini.

7. Kamu meremehkan potensi orang yang lain.

Tidak hanya terasa superior, meremehkan potensi orang yang lain juga salah satunya bibit sombong. Tiada sadar kamu telah mengerdilkan orang yang lain karena terasa lebih baik dari mereka. Berhati-hati karena hal seperti ini juga membuat kamu akan dijauhi orang terdekatmu.

Menjadi, ada berapakah perihal yang seringkali kamu kerjakan tiada sadar?

0 Response to "7 Tanda Orang Sombong, Apa Kamu Termasuk Orang Sombong?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel